Luhur Budi Pekerti, Prima Prestasi, Berwawasan lingkungan, - Membentuk Insan Indonesia yang Cerdas, Berprestasi, Berkarakter dan Berwawasan Lingkungan

Kamis, 26 Juli 2012

MASA ORIENTASI SISWA BARU (KELAS 7) TAHUN PELAJARAN 2012/2013

BOJA – Untuk mengenalkan sekaligus proses adaptasi siswa baru terhadap lingkungan dan budaya sekolah baik secara fisik maupun non fisik, dilaksanakan kegiatan Masa Orientasi Siswa (MOS) kelas 7 tahun pelajaran 2012/2013. Kegiatan tersebut berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 16 s.d.18 Juli 2012.

Kegiatan diikuti 235 siswa yang terdiri dari 114 siswa putra dan 121 siswa putri. Dari 235 siswa dibagi menjadi 21 regu, setiap regu terdiri dari 11 siswa. Ke 235 siswa terbagi menjadi tujuh kelas.

Beberapa materi kegiatan MOS tersebut antara lain: upacara bendera, apel pagi dan PBB, bahaya narkoba, hukum dan ketertiban, ibadah, perkenalan, cara belajar, tata krama, pengenalan lingkungan, wawasan wiyata mandala, pengenalan sumber belajar, teknik menulis membaca dan berhitung cepat, penanaman nilai nilai 45 dan latsarpara.

Kegiatan yang diakhiri dengan Pentas Seni tersebut menampilkan kreasi siswa-siswi baru sebagai bentuk kreatifitas seni. Kegiatan ditutup oleh Drs. Agus Chrismoro, M.Pd. selaku Kepala Sekolah pada hari Rabu, 18 Juli 2012 pukul 14.30 WIB.

Setelah kegiatan Masa Orientasi Siswa (MOS) ini berakhir Kepala Sekolah berpesan kepada siswa-siswi baru agar setelah mengikuti kegiatan ini lebih mengenali lingkungan dan budaya sekolah, supaya dalam mengkuti berbagai kegiatan di sekolah merasa nyaman sebagaimana rumah sendiri.

Tidak hanya itu lebih lanjut beliau berpesan agar siswa lebih disiplin dan saling menghormati antara warga sekolah.

Tidak ada komentar: