Prima dalam Prestasi, Luhur dalam Budi Pekerti - Membentuk Insan Indonesia yang Cerdas, Berprestasi dan Berkarakter

Minggu, 08 Juli 2012

SMP 1 BOJA MENGADAKAN KEGIATAN PENDIDIKAN PEMBINAAN KARAKTER DI SPN SELOPAMIORO

BANYUBIRU – Kegiatan Pendidikan Pembinaan Karakter siswa-siswi SMP 1 Boja di Sekolah Polisi Negara (SPN) Selopamioro Banyubiru, diawali dengan keberangkatan pada tanggal 2 Juli 2012 dengan bantuan enam Armada dari Satuan Brimob Polda Jateng. Kegiatan yang didukung oleh PT. Indofood CBP Sukses Makmur Tbk tersebut diikuti oleh 179 siswa kelas VII yang naik ke kelas VIII dan didampingi oleh 18 guru termasuk Kepala SMP 1 Boja.

Kegiatan dibuka oleh Kompol Chr Sutrisno Triyanto selaku Wakil Kepala Sekolah SPN Selopamioro yang mewakili Kepala SPN yang pada hari yang sama tidak dapat hadir karena ada kegiatan di Polda Daerah Istimewa Yogyakarta.

Lebih lanjut Drs. Agus Chrismoro, M.Pd. selaku Kepala SMP 1 Boja dalam sambutannya mengatakan bahwa tujuan kegiatan Pendidikan Pembinaan Karakter dimaksudkan untuk :

  1. Mengembangkan potensi kalbu/nurani/afektif peserta didik sebagai manusia dan warganegara yang memiliki nilai-nilai budaya dan karakter bangsa.
  2. Mengembangkan kebiasaan dan perilaku peserta didik yang terpuji dan sejalan dengan nilai-nilai universal dan tradisi budaya bangsa yang religius.
  3. Menanamkan jiwa kepemimpinan dan tanggung jawab peserta didik sebagai generasi penerus bangsa.
  4. Mengembangkan kemampuan peserta didik menjadi manusia yang mandiri, kreatif, berwawasan kebangsaan.
  5. Mengembangkan lingkungan kehidupan sekolah sebagai lingkungan belajar yang aman, jujur, penuh kreativitas dan persahabatan, serta dengan rasa kebangsaan yang tinggi dan penuh kekuatan.

Kegiatan yang berlangsung selama 4 hari tersebut berakhir tanggal 5 Juli 2012, setelah siswa-siswi mengikuti kegiatan tersebut Kepala Sekolah berharap bahwa siswa dapat menanamkan hal-hal positif yang diajarkan melalui Pendidikan Pembinaan Karakter selama di SPN Selopamioro baik dirumah maupun di sekolah, seperti halnya siswa lebih disiplin dan dapat mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila.

Tidak ada komentar: